Electric Scooter for Kids Santa Clara California

Electric Scooter for Kids Santa Clara California

Ujian Nasional Menurut pendapat anda, apakah suatu sistem dapat bertahan di masyarakat? jika 'ya', uraikan bagaimana caranya agar sistem tersebut dapat bertahan? jika tidak, jelaskan alasannya?

Menurut pendapat anda, apakah suatu sistem dapat bertahan di masyarakat? jika 'ya', uraikan bagaimana caranya agar sistem tersebut dapat bertahan? jika tidak, jelaskan alasannya?

Suatu sistem dapat bertahan pada masyarakat jika sistem tersebut merupakan sebuah sistem yang tidak memberatkan masyarakat dan tidak menyusahkan dan menyiksa masyarakat sebaliknya jika menyusahkan maka akan tidak berjalan.

Penjelasan:

Sistem sosial mengacu pada proses pengelompokan orang-orang dalam  masyarakat dan hubungan antar individu, baik dalam kelompok yang sama maupun antara kelompok yang berbeda. Sistem sosial adalah sistem yang muncul dari persepsi bahwa manusia itu cacat dan membutuhkan bantuan orang lain. Manusia membutuhkan sistem ini  karena cenderung berkelompok. Bagi orang-orang untuk  membentuk keluarga dan kelompok sosial lain yang lebih besar. Sistem sosial mengacu pada pengelompokan orang-orang dalam masyarakat dan hubungan antar individu, baik dalam kelompok yang sama maupun antara kelompok yang berbeda. Contoh sistem sosial adalah gotong royong.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang penjelasan sistem masyarakat: https://brainly.co.id/tugas/54471

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

[answer.2.content]